By | June 2, 2020

Claude Monet adalah pelukis paling terkenal dari serangkaian pelukis yang hidup di akhir abad kedua puluh. Pria Prancis ini lahir di Paris pada 14 November 1840 dan memiliki nama panjang Oscar-Claude Monet. Beberapa karya Monet terkenal di seluruh dunia berkat bentuk unik yang diterapkan pada lukisannya.

Meskipun diketahui bahwa Monet tidak pernah secara resmi mempelajari bagian artistik, berikut adalah 5 tes menarik oleh Claude Monet yang harus dikenali:

1. The Father of The Impressionist adalah julukannya

Seniman dengan Cara Gambar Impressionist

Karya lukisan dari Claude Monet  Benar-benar sangat mudah dikenali karena Monet umumnya menggunakan banyak warna yang tebal dan dikombinasikan dengan sapuan kuas yang terfragmentasi atau terfragmentasi. Gaya gambar yang diterapkan oleh Monet dikatakan sebagai metode impresionis dari para seniman terkemuka dunia.

Cara impresionis menjadi kelompok pelukis lain setelah penampilan lukisan Monet Impression Sunrise.

2. Memiliki hubungan yang sulit dengan ayah

Rupanya faksi keluarganya, terutama ayahnya, menentang Claude Monet menjadi seniman profesional dan populer. Ini karena ayah Monet benar-benar ingin putranya memasuki bisnis kelontong yang telah dirintis keluarganya selama beberapa dekade. Ayah Monet berasumsi bahwa putranya tidak memiliki potensi besar untuk menjadi seorang seniman.

3. Monet tidak pernah merasakan saat-saat stres berat

Tidak mendapatkan dukungan keluarga, tentu saja, Monet mengalami kesulitan keuangan. Ayah Monet dengan tegas tidak memberikan uang kepada Monet untuk membiayai hidupnya setiap hari. Di masa-masa penuh tekanan, Monet diketahui telah merusak beberapa ratus lukisannya karena ia mulai merasa ragu-ragu.

Selanjutnya, Monet telah melakukan percobaan bunuh diri dengan menenggelamkannya di Sungai Seine.

Baca Juga : 5 Tokoh Hebat Ini Pilih Melajang Seumur Hidup

4. Mode favorit lukisan Monet adalah istri pertamanya

Selama hidupnya, Claude Monet telah menikah sekitar 2 kali dan memiliki 2 anak. Namun, istri pertama Monet, Camille Doncieux, adalah mode favorit Monet untuk objek lukisannya. Monet diketahui telah membuat Camille untuk mode 32 lukisannya.

Camille Doncieux meninggal karena TBC dan kanker rahim yang dia alami selama kehamilan. Terakhir kali Monet melukis Camille ketika dia berbaring sakit di tempat tidurnya.

5. Lukisan Monet sekarang diperdagangkan dengan harga yang fenomenal

Dalam periode 30 tahun sebelum kematiannya, Claude Monet telah berhasil menghasilkan 250 lukisan minyak dengan sangat rinci. Gaya lukisannya yang menawan telah mengorbit nama Monet untuk artis terkenal di masa depan.

Beberapa karya Monet saat ini diperdagangkan dengan harga yang sangat tinggi. Selain itu, salah satunya adalah Monet’s Haystack, yang diproduksi pada tahun 1890 dan dijual dengan harga US $ 110 juta atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

Nah, itu 5 bukti menarik dari seniman Prancis, Claude Monet yang disebut The Father of the Imppressionist. Ayo, terus perbarui pengetahuan Anda dengan membaca artikel di situs web IDN Times untuk pembaruan terbaru.